Lampung Bona Cake: Cake Kekinian Yang Enaknya Nyegeriiin.

Soft Launching Lampung Bona Cake




“Bingung, kalau mau bawa oleh-oleh khas Lampung tapi kekinian? Ada nggak ya di Lampung?”

Itu pikiran saya saat saya masih kuliah di negeri yang terkenal dengan rendangnya. Yaps... Padang. Dulu tiap habis pulang kampung saya sering ditanyain, “Mana oleh-olehnya dari Lampung?” dan, yah... hampir setiap orang tanya pertanyaan yang sama. Aku kelabakan sendiri mau jawab apa, karena saya bingung sendiri apa sih yang khas dari Lampung yang cocok banget buat oleh-oleh dan nggak ketinggalan zaman. Masak iya mau bawa seruit? Haha.

Waktu itu ada teman saya dari Medan yang bawa oleh-oleh khas Medan yaitu kue Bika Ambon, dari Palembang bawa pempek enaknya, dari Jawa Barat bawa brownies Amanda yang rasanya lezat itu, dan masih banyak lagi oleh-oleh khas masing-masing daerah. Dan waktu itu saya masih bawa oleh-oleh legendaris Lampung, yaitu keripik pisang coklat.

Tapi sekarang keripik pisang bisa diperoleh darimana saja. Di Padang juga sudah banyak yang memroduksi keripik pisang. Jadi kalau masih dijadikan oleh-oleh khas Lampung... (mikir lagi) di Padang juga ada keuuleesss.

Nah, kebetulan beberapa hari lalu saya dan sobat Tapis Blogger diundang dalam acara Soft Launching Lampung Bona Cake. Eh, apaan tuh? Lampung Bona Cake?

Lampung Bona Cake: Cake Kekinian Yang Enaknya Nyegeriiin.
Tapis Blogger dan Owner Lampung Bona Cake


Jadi begini...
Minggu lalu, tepatnya tanggal 3 Desember saya dan sobat Tapis Blogger diundang dalam acara Soft Launching Lampung Bona Cake. Yaitu launching toko dan produk cake terrrbaru  dan terrrkekinian di Lampung. Lampung Bona cake juga mengundang beberapa sobat selebgram dan sobat media lainnya untuk menghadiri acara ketjeeeh (re: kece) yang diselenggarakan di Cafe & Resto Dawiels Bandar Lampung itu.

Saya tiba di lokasi kira-kira jam 15.15 WIB. Di sana beberapa crew Lampung Bona Cake menyambut dengan ramah. Dekorasi kafe di desain dengan seunik dan semenarik mungkin dan ini cocok banget untuk spot foto-foto selfie. Hehe. Kesempatan buat saya untuk mengambil spot-spot foto cantik.

Acara dimulai jam 16.00 WIB yang dipandu oleh Kak Sigit Pamungkas. Seorang jomblo yang berasal dari Kalirejo (eh, maaf kak keceplosan. #Angkat dua jari). Acara dibuka dengan membagi-bagikan doorpize berupa Mug cantik dan kaos hijau berlambang Lampung Bona Cake bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari Kak Sigit. Kami berebut untuk mengangkat tangan duluan demi mendapatkan souvenir cantik dari Bona Cake. Dan... acara makin petjaaah. Xixixi.


Kak Sigit dan Pak Roni

Setelah seru-seruan bagi-bagi doorpize, kini masuklah ke acara inti. Yaitu pengenalan Lampung Bona Cake oleh ownernya, Pak Roni. Pak Roni ini asli Lampung lhooo, dan masih terbilang muda untuk menjadi owner produk kekinian yang nyegerin ini.

Dengan santai tapi serius, Pak Roni mengenalkan Lampung Bona Cake kepada kami. Di awal beliau menjelaskan kenapa memberi nama brand Lampung Bona Cake?
Hayooo... sobat ada yang tau?

Dan ternyata... nama Bona itu diambil dari tokoh/karakter seekor gajah ‘kecil’ berwarna ping yang dulu pernah ngetren di era 90an. Yaps... majalah Bobo. Si Bona ini sering nongol di majalah Bobo. Jujur aja sih, saya nggak begitu akrab sama si Bona, sebab saya lebih suka baca cerita legenda mitos yang tokohnya Timun Emas ketimbang cerita dongeng atau fabel yang tokohnya binatang. Hehe.

Jadi, karena nama Bona ini dianggap sudah tak asing lagi di telinga masyarakat dan seolah-olah menghidupkan kembali tokoh Bona, makannya Bona menjadi brand. Eitzzz... nggak hanya itu. Beliau juga menjelaskan bahwa Lampung itu juga terkenal dengan gajahnya. Yeah... dan kalian tau sendiri kan betapa gajah hidup bahagia di Lampung. Wah, ini mah brandnya bener-bener khas Lampung banget ya.

Terus, terus... apa cake-nya juga terbuat dari beberapa irisan daging gajah?
Husss... ngawur. Ya enggak lah. Gajahkan salah satu hewan yang dilindungi. Lagian kamu mau makan daging gajah apa? Enggak kan?!

Jadi kata Pak Roni, beliau ingin sekali menciptakan produk penganan yang unik di Lampung yang bercitarasa Japanese, namun tetap mengedepankan aspek budaya dan keluhuran lokal serta dengan memadukan rasa dari Japanese cheese cake tersebut dengan kesesuaian lidah masyarakat di Lampung. Maka... terciptalah Lampung Bona Cake.
Cake kekinian, yang enaknya nyegeriiin.

Lampung Bona Cake memberikan sensasi keunikan dalam setiap gigitan. Kelembutan soft cake cheese dengan kesegaran filling yang akan lumer saat disantap. Ehhmmm.

Terus apanya yang nyegerin?
Oke... pertanyaan bagus, sob.

Jadi, cake ini akan lebih enak jika dinikmati saat dingin. eeehhh... bukan suasananya, tapi cake-nya yang dingin. Iya. Dingin. Kayak kamu (Eh).
Pas gigit cheese cake dinginnya kamu seperti makan eskrim cheese cake dengan beraneka rasa unik dan enak tapi nggak bikin kamu eneg, dan so pasti buat kamu ketagihan.

Lampung Bona Cake juga punya beberapa varian rasa, diantaranya:
-     Bona Cheese Delight
Cream cheese yang diolah dengan menggunakan proses au bain agar menghasilkan cake yang moist. Dengan toping choconut dry, white flaxes, chocolate flaxes dan cheddar cheese di atasnya. Sekali gigit... hmmm... tasty.






-     Bona Green Tea
Cream cheese yang dipadu dengan kelezatan green tea. Dengan toping choconut dry serta perpaduan arsiran white chocolate dan dark chocolate. Rasanya... jangan ditanya. Terrrenyaaaak.




-     Bona Chocolate Huzelnut
Cream cheese yang diolah dengan tambahan filling chocolate dan kacang hazel yang diolah jadi selai hazelnut yang lezat serta ditambahkan toping choconut dry, dark chocolate dan kacang almond di atasnya. Ini nih... ini... terrrrfavorite. Nyesss.


 


-     Bona Chocomaltine
Cake yang moist dengan bahan dasar cream cheese yang diolah dengan cara au bain marie dan ditambahkannya crunchy-crunchy filling chocomaltine yang menambah kelezatan pada cake. Topingnya choconut dry serta arsiran chocolate dan kacang almond di atasnya. Dan ini aku sukak banget. Apalagi pas gigit terus ketemu sama crunchy-crunchy choco yang mengejutkan. Terrrcrunchy.




-     Bona Fresh Lemon
Wah, ini nih yang jarang banget. Cuma ada di Lampung Bona Cake. Kesegaran lemon dipadukan dengan cream cheese yang lembut sehingga menciptakan rasa cake yang lezat dan segar. Toping choconut dry dan arsiran chocolate serta chocolate flaxes dan white flaxes menambah sensasi kelezatan luar dalam cake. Sekali gigit... yummi... Terrrrsegerrr.




-     Bona Manggo
Buah mangga dalam sebuah kue? Ya hanya di Lampung Bona cake. Rasa mangga yang menyegarkan ditambah dengan toping choconut dry, selai manggo dan white flaxes di atasnya menambah citarasa Bona Manggo jadi Idola banget. Sukak banget.







Nah, dari varian rasa di atas, favorite kalian yang mana? Kalau saya, sih, terfavorit semua. Hehe. Tapi yang paling meledak di mulut ya Bona Manggo laaah. Mungkin karena rasa buahnya yang ori dan cheese cake yang menggiurkan. Hemmm. Pengen nyoba lagi.

Setelah Pak Roni selesai memperkenalkan dan menjelaskan Lampung Bona Cake, kini giliran kami yang bertanya. Dalam kesempatan ini, Mbak Naqi selaku founder Tapis Blogger menanyakan beberapa point penting nih, sob. Salah satunya tentang lokasi outlet Lampung Bona Cake.
Oke, langsung dijawab oleh Pak Roni.
Kata beliau, Lampung Bona Cake sudah memiliki outlet khusus, dan lokasinya strategis banget. Yaitu di Jl. Raden Intan No. 99 Bandar Lampung (sebelum bundaran gajah, ya).
Terus untuk harganya?
Tenang, harga dari cheese cake ini tidak lebih dari Rp. 70.000, dan terbilang cukup terjangkau untuk cheese cake selezat ini.

Oh ya... Lampung Bona Cake sebentar lagi akan mengadakan Grand Openingnya lhoo... yeay... tepatnya tanggal 9 – 10 Desember besok. Ini catat tanggalnya, ya. Jangan sampai lupa. Dan jangan sampai nggak hadir, soalnya bakalan ada artis Tomy Kurniawan, Indri Gina dan Anisa Rahma. Waaaahhhh... bakalan meledak ini mah.




So, jangan lupa hadir ya.
Karena Cake yang nyegerin Cuma ada di Lampung Bona Cake.



Dan sekarang aku nggak bakal bingung lagi nyari oleh-oleh khas Lampung yang kekinian. Yaaa di Lampung Bona Cake.



Adbox