Beauty Stuff Wardah Untuk Kecantikan Natural dan Halal



Kecantikan adalah hal yang penting bagi seorang wanita. Secuek-cueknya wanita dalam hal penampilan, ia pasti memiliki naluri selalu ingin tampil cantik di hadapan orang. Saya sendiri merasakan. Akan tetapi setiap wanita pasti memiliki cantiknya masing-masing. Ada cantik rupa dan penampilannya, ada yang cantik hati dan prilakunya, bahkan ada yang cantik kedua-keduanya. Ini mah anugerah banget.
Nah, sobat bagian cantik yang mana, nih?

Saya sendiri tidak tahu termasuk yang mana. Dengan rupa yang pas-pasan ini, dan prilaku yang kadang suka buat ilfil orang-orang sekitar, haha. Namun, sebagai serang wanita saya selalu mencoba untuk memperbaiki diri. Mempercantik hati sembari mempercantik rupa untuk investasi masa depan bersama calon suami. Eh.

Lelaki mana sih yang nggak demen lihat ‘wanitanya’ cantik?
Iya, sih, ngomongnya aku menerima kamu apa adanya, tapi kalau udah lihat wanita cantik di luar sana, apa dia nggak mbatin andaikan istriku cantik kayak dia. Naaah... itulah pentingnya kita harus terus merawat dan mempercantik diri untuk investasi masa depan, bukan untuk konsumsi publik yang kita sebar-sebar.

Saya rasa masalah terbesar wanita jaman sekarang adalah munculnya jerawat secara mendadak, apalagi di daerah yang rawan dilihat orang. Komedo yang udah kayak parutan kelapa, wajah berminyak, kalau di peres udah kayak minyak curah di pasaran. Belum lagi wajah kusam, gelap, belang, bibir pecah-pecah, panas dalam,,, eeeeehhh... salah. Itu panas dalam ya.

Demi masa depan, kita juga tidak boleh memilih produk kecantikan yang asal-asalan untuk mengatasi masalah di atas. Yang hasilnya udah langsung terlihat dalam waktu yang cukup singkat. Hellooww... cantik itu nggak bisa instan, guys. Jangan disamakan kayak buat supermi. 

Karena memilih produk kecantikan nggak boleh asal-asalan, maka sangat perlu kita melihat ingredients bahan-bahan pembuat produk itu. Apakah mengandung bahan-bahan berbahaya atau tidak. Seperti alkohol, mercuri dan lainnya. Dan lagi, kita harus pastikan bahwa produk kecantikan itu sudah terdaftar di B-POM dan Halal MUI.

Apalagi dengan maraknya produk-produk kecantikan yang datang dari luar negri. Dengan iming-iming dapat memutihkan kulit secara cepat, maka tanpa pikir panjang kita membelinya tanpa melihat apakah produk itu aman dan halal atau tidak.

Kalau kita silap mata dan ingin cantik maksimal dalam tempo sesingkat-singkatnya kayak proklamasi, yah, alhasil... bukan cantik yang kita dapat, tapi malah penyakit.
Banyak penyakit yang ditimbulkan karena salah memilih produk kecantikan. Dari gatal-gatal, iritasi, alergi, sampai yang paling bahaya adalah kanker kulit. Pastinya kita tidak menginginkan ya. Pengen cantik tapi malah ngundang penyakit.

Untuk itu saya ingin berbagi pengalaman kepada sobat semua tentang produk yang sudah dua tahun ini setia menemani perjalanan travelling saya menyusuri sumatera.

Sebelum memilih wardah sebagai beauty stuff, saya memakai produk lain. Itupun hanya bedak bebi. Karena dulu saya tekenal dengan cuek dengan penampilan. Lambat laun saya menyadari sebagai seorang wanita, cantik itu penting. Dan cantik rupa itu nomor dua setelah cantik hati. Terlebih saya menyadari bahwa HALAL dan AMAN itu yang utama. Jadi saya memutuskan untuk memilih produk Wardah yang sudah pasti memiliki jaminan keamanan dan Halal.

Sekilas tentang muasal Wardah

Wardah adalah produk kosmetik asli Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1985 oleh Ibu Nurhayati Subakat. Ibu Nurhayati Subakat adalah seorang wanita ulusan Farmasi ITB yang awalnya dari kepedulian terhadap kehalalan produk kosmetik yang beredar di pasar Indonesia. Maka terciptalah Wardah dengan brand Halal.

Kini produk Wardah sudah tersedia outltet tersendiri di setiap mall-mall besar maupun outlet pasar. Dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Wardah juga mengusung beberapa artis ternama sebagai Brand ambassador seperti Dewi Sandra, Inneke Koesherawati, Natasha Rizky, Ria Miranda, Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Tatjana Saphira, dan lainnya.

Saya juga termasuk delapan dari sepuluh brand ambassador yang disebutkan di atas. Uhuk...uhuk...


Let’s, kita langsung ke experince saya tentang produk wardah.

Ini dia beberapa produk Wardah yang saya gunakan yang sesuai dengan permasalahan kulit saya.


  • Wardah White Secret Night Cream

Cream wajah yang biasa saya gunakan malam hari sebelum menjelang tidur. Antioxidant Complex berfungsi melindungi kulit, Crystal White Active membantu membuat kulit tampakm lebih erah, Vit. B3 membantu menyamarkan noda hitam di wajah, Dual Action-Hydrating Agent-nya membantu menjaga kelembapan kulit. Jangan kaget kalau pagi harinya kulit kalian terasa halus dan tampak cerah. Gunakan secara teratur ya.


  • Wardah Purifying Moisturizer Gel

With witch hazel extrack, pelembab ini biasanya saya aplikasikan ke wajah sebelum memakai foundation atau DD Cream. Karena tipe kulit saya berminyak, maka gel-nya mampu menutup pori-pori yang membesar dan mengurangi minyak di wajah. Pelembab ini juga ringan dan nyaman banget. Kandungan Vit. E nya mampu menangkal radikal bebas juga lho.


  • Wardah C-defense DD Cream

Nah ini, beauty stuff yang aku sukak banget dan rekomended banget buat kalian yang punya masalah kulit gelap, kusam, belang dan noda hitam. DD cream wardah dengan +SPF 30 ini mampu membuat kulit tampak cerah dan bercahaya. Noda-noda hitam akan tersamarkan dan meratakan warna kulit yang belang. Krim ini nyaman dan teksturnya lembut di kulit. Apalagi dengan +SPF 30, yah bisa melindungi kulit dari sinar UV secara optimal.
Sedikit cerita tentang krim ini, beberapa teman saya yang mencoba produk Wardah C-defense DD Cream rata-rata tertarik dan bertanya kepada saya tentang krim yang saya pakai ini. mereka menyatakan kekaguman wajah mereka setelah memakai DD Cream by Wardah yang Top Care.


  • Wardah BB Lightening Cake Powder

Ini dia, varian produk wardah terbaru yang belum lama diluncurkan. Bedak padat dengan SPF 12 PA+++ mengandung oil-balancing beads dan UV light filter agents yang membantu kulit wajah normal-berminyak tampak bebas kilap, matte dan cerah alami sepanjang hari. Kalau kemana-mana aku selalu bawa bedak ini. Jadi setelah sholat (aktivitas di luar) aku sering memakainya karena hasilnya juga hampir sama seperti udah pakai foundation. Dan hasilnya putih merata lagi. Noda jadi tersamarkan.


  • Wardah Exslusif Matte Lip Cream

Lipstik yang matte tapi ringan banget. Banyak warna pilihan yang cocok banget di apply di bibir sobat. Cepet kering setelah dipakai, dan tahan lama plus tahan air. Kalau aku pakai yang nomor 6, 11 dan 12. Kadang-kadang juga saya mix pemakainnya untuk menambah efek gradasi dan ombre. Biar kayak lip-nya orang Korea. Hehe.
Kalau sobat pengen yang ringan tapi mudah di hapus (tidak tahan air) bisa pakai yang Longlasting Matte Lipstik. Sama-sama matte dan ringan tapi mudah luntur kalau kena air. Cocok buat para muslimah.


  • Wardah Lip Balm

Atau balsem bibir. Sumpah ini produk kereeen abeees. Nih ya, dari dulu aku bingung banget mengatasi bibir kering dan kadang suka mengelupas kulit bibirnya. Ini tentu saja buat saya nggak pede saat sedang ngobrol. Yang ada lawan bicara saya malah fokus kepada lembaran-lembaran kulit bibir saya yang minta dicabut. Dicabut? Tentu saja sakit dan menimbulkan darah dan luka. Parah banget dulu.
Beruntungnya saya bertemu Wardah Lip Balm ini, dan selalu aku bawa saat bepergian kemana aja. Apalagi sampai berhari-hari.

So, apa sih kelebihannya kok saya ‘begitu’ banget sama lip balm wardah ini?
Jadi, lip balm wardah ini selalu saya oles ke bibir saya saat menjelang tidur. Pada malam hari. Besok paginya saat saya cuci muka, saya juga akan menggosok bagian bibir saya dan sel-sel kulit bibir yang kering bibir akan terangkat secara otomatis. Dan hasilnya bibir saya jadi lembab dan lembut. Yang tadinya bibir saya gelap kini berangsur-angsur sedikit lebih cerah. Pokoe, big laf banget sama lip balm satu ini.


  • Wardah Lightening face Mask

Ini masker wajah dari wardah. Diperkaya Kaolin, ekstrak Licorice, Seaweed dan Vit. E. Diformulasikan khusus untuk membantu menghaluskan, menyerap kelebihan minyak, menutrisi dan mencerahkan kulit. Biasanya saya gunakan ini seminggu sekali, karena penggunaan masker wajah terlalu sering juga nggak baik.


  • Wardah Facial Wash White Secret

Pembersih wajah non soap formula with natural AHA yang ampuh mencerahkan kulit dan membersihkan sisa-sisa make-up dan kotoran namun tetap menjaga kelembapan vital dan kulit. Bentuknya seperti gel dan transparan, saat kamu tuang ke tangan dan kamu usap ke wajah pembersih ini tidak berbusa tapi kulit terasa kencang setelah memakainya. Wajah lebih halus dan lembab.

Dan masih banyak lagi produk kecantikan dari wardah lainnya, dari mulai paket lengkap haji dan umroah (serius), white secret, wardah reniew, dekoratif beauty, body lotion, dan lainnya.


Cara pemakaian Wardah beauty ala Furi

Jadi saya bukan tipe wanita yang suka menor banget dandannya. Saya suka yag natural. Ini tips dari saya untuk aplikasi wardah yang tadi saya paparkan:

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih wardah white secret. Usap dengan handuk bersih hingga kering. 
  2. Oleskan pelembab Wardah Purifying Moisturizer Gel ke seluruh wajah. Biarkan sebentar hingga kering 
  3. Oleskan Wardah C-defense DD Cream secara merata, jangan terlalu banyak dn jangn terlalu sedikit, agar hasilnya lebih natural. 
  4. Gunakan bedak padat atau bedak tabur wardah. Kalau saya biasanya pakai bedak tabur wardah, karena efektif banget mengendalikan minyak. Kalau bedak padatnya saya pakai tanpa alas bedak ataupun foundation DD cream. Karena bedak padat itu umumnya sudah ada formula foundationnya.

Jadi deh make up simple dari saya.
Biasanya kalau keacara-acara khusus atau pesta, saya memakai alis, blush on, eye shadow dan mascara. Tapi itu minim banget saya gunakan.

Wardah selalu komitmen untuk menjaga kehalallannya dan produknya dan nyaman dan so natural banget di wajah. Kapan lagi punya beauty stuff yang sekomplit wardah. Saya sudah membuktika sendiri selama dua tahun ini, dan wajah saya berangsur-angsur menjadi lebih cerah dan hilang dari jerawat. Lip saya juga tidak sehitam dulu. Pokoknya rekomended banget buat kamu semua.

Rawatlah kecantikan dengan yang halal. Semoga masa depanmu lebih cerah secerah wajahmu. Uhuk... uhuk.
Ini yang selalu saya bawa kemana-mana

Sekian dulu berbagi pengalaman dari saya.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Salam,

Adbox