Kids Coloring Competition & Seminar Kesehatan Bersama K-Link




Furirain.com Awalnya saya hanya diajak oleh salah seorang teman saya (seorang blogger) untuk mengikuti acara Super Kids Coloring Competition & Seminar Kesehatan Anak Bersama K-Link pada hari Senin (20/11/2017) di Bandar Lampung.
Hah? Itu acara apa? Pikir saya.
Ternyata e ternyata... Itu adalah acara yang diadakan oleh PT. K-Link Indonesia untuk mengadakan kegiatan edukatif yang dirancang se-fun mungkin bertujuan agar bakat seni dan daya kreatifitas anak berkembang. Juga didukung dengan seminar kesehatan anak untuk para orangtua sebagai bekal dalam menemani tumbuh kembang anak.

Wah... saya pun tertarik sekali mengikuti acara ini. Karena selain kumpul dengan teman-teman sesama blogger, juga akan dapat materi yang bisa saya jadikan ‘bekal’ nantinya. Hehe.

Sebelumnya saya juga ditawari untuk mengikuti acara pada hari Minggunya (19/11/2017) yaitu acara Ngobrol Bareng Netizen Dengan MPR RI di Swiss-Belhotel Bandar Lampung. Acara ‘ngobrol’ ini diadakan malam harinya sebelum acara esok paginya yaitu Super Kids Coloring Competition & Seminar Kesehatan Anak Bersama K-Link.

Saya pikir tidak akan sia-sia jika jauh-jauh mengendarai motor seorang diri menuju Bandar Lampung yang bisa ditempuh dengan waktu lebih kurang tiga jam untuk mengikuti dua acara itu sekaligus. Toh, waktunya juga berbeda. Saya bisa memanfaatkan waktu ini meskipun hari Senin itu saya harus rela izin tidak masuk kerja dengan alasan tertentu. Hehehe.

Well... hari Minggu terlewati. Dan pada hari Senin (20/11/2017) pun tiba. Sejujurnya saya tidak tahu letak persisnya lokasi acara K-Link diadakan. Saya hanya menerima alamat lengkap yang dikirim oleh Mbak Mira Utami melalui grup WA kami. Saya pikir beliau akan mengirimkan dalam bentuk google map, tapi ternyata hanya tulisan “Gedung Wanita, Jl. Kapten Tendean, No. 4, Pelita, Palapa, Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35213.”

Bak seorang petualang mencari harta karun yang hanya berbekal peta, saya pun melihat-lihat setiap tulisan yang terpampang di depan gedung-gedung yang berderet. Saya lupa persisnya gedung apa saja yang sudah saya cek alamatnya.
Hingga akhirnya saya melihat keramaian dari kejauhan. Beberapa anak-anak berseragam ping-ping dan orang tua tampak berlalu lalang di depan gedung. Yah, aku langsung yakin kalau acara Super Kids Coloring Competition & Seminar Kesehatan Anak Bersama K-Link ada di sana. Yeayyy...

Sampai di dalam gedung saya bertemu beberapa teman Tapis Blogger. Suasana di dalam gedung jauh lebih ramai daripada di luar gedung. Menurut informasi yang saya dapatkan, ada sekitar 300 peserta lebih dalam kompetisi sekaligus seminar kesehatan ini. Wah... saya sendiri tidak menyangka peserta akan sebanyak itu. Fantastic.

Sumber: grup Whatsapp

Tidak panjang lebar, acara langsung dibuka oleh MC kami yang ketjeeeh (bahasa slang dari kece) secara berunut.
Pembukaan, tilawah, menyanyikan lagi Indonesia Raya, sambutan dari K-Link, hingga pertunjukan pembukaan oleh adik-adik lucu nan menggemaskan yang piawai memainkan drumband. Dari mulai memainkan lagu kebangsaan hingga lagu daerah.
Waahhh... Kereeen adik-adik. Padahal masih TK lho, tapi sudah bisa dibilang bagus dan tampil percaya diri. Terutama si tiga adik mayoret ini, selain tampil menggemaskan, mereka juga membuat saya terpesona. 

 
Sumber: grup whatsapp

Acara dilanjutkan dengan memulai Kids Coloring Competition atau lomba mewarnai oleh adik-adik pra TK dan TK serta adik-adik SD dari kelas 1 hingga 3. Peserta lomba mewarnai ini diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di Bandar Lampung. Dan pastinya akan ada hadiah untuk sekolah yang mengirimkan peserta terbanyak. Hehe.

Adik-adik pun memulai mewarnai setelah semua peserta mendapatkan sketsa gambar yang diberikan oleh K-Link. Saya melihat adik-adik begitu antusias, semangat dan kompetitif sekali.

 
Sumber: grup whatsapp

Di waktu bersamaan, PT. K-Link Indonesia dalam kesempatan ini juga mengadakan seminar kesehatan anak dengan tema “Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak” yang dihadiri oleh orangtua adik-adik yang sedang lomba mewarnai. 

 
Fina Rizki memaparkan materi seminar kesehatan anak


Waaah... seminar kesehatan anak ini pun tidak kalah seru dengan lomba mewarnai. Para orangtua tampak antusias memerhatikan pemaparan Mbak Fina Rizki (Product Executif PT. K-Link Indonesia) yang menjelasakan bahwa di tahun 2015 anak Indonesia mengalami kekurangan gizi sebesar 14,9%, gizi buruk sebesar 3,8% dan kelebihan gizi sebesar 1,5%. Hasil ini sudah mengalami peningkatan positif dibanding pada tahun sebelumnya.

Saya sendiri kaget melihat persentase itu. Dengan demikian anak-anak di Indonesia banyak yang belum memenuhi gizi seimbang dalam pola makanannya. Mbak Fina juga menyampaikan bahwa fenomena yang terjadi saat ini memperlihatkan para orangtua hanya memerhatikan gizi makronya saja, misalnya asupan lauk dan karbohidrat. Sedangkan gizi mikro seperti sayuran dan buah-buahan kurang begitu dipedulikan.
Untuk memenuhi gizi seimbang dan nutrisi yang tepat, si anak harus mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral.

Sedangkan kita tahu kebanyakan anak-anak zaman now tidak menyukai jenis sayur-sayuran dengan mengatakan bahwa sayuran itu pahit, enggak enak dan segala macamnya (yang ini saya melihat dari adik saya sendiri yang tidak menyukai sayur-sayuran).
Padahal hasil riset membuktikan bahwa Golden Period atau Fase Emas berlangsung pesat sebelum berumur 10 tahun. Golden Period itu sendiri adalah fase saat otak anak mengalami perkembangan yang paling cepat dalam masa pertumbuhannya.

Kurang lebih 80% otak anak mengalami perkembangan pada usia 0-6 tahun. Fase inilah yang dimaksud dengan Golden Period tumbuh kembang anak. Pada masa ini, setiap informasi yang baik maupun yang buruk akan menjadi dasar terbentuknya karakter, kepribadian, serta kemampuan kognitif.karenan itulah fase ini adalah fase terpenting bagi perkembangan anak.

Perlu diketahui oleh para orangtua dan calon orangtua bahwa di fase inilah anda perlu sangat memerhatikan nutrisi/gizi yang diperlukan si anak untuk tumbuh kembangnya.

Hemmm... untung sudah tahu sejak dini ya, Bunda (emot senyum).



So, bagaimana ketika si anak dalam pertumbuhan dan perkembangan otaknya yang jelas-jelas membutuhkan nutrisi/gizi seimbang tetapi tidak bisa mengonsumsi sayur maupun buah?


Nah, dalam kesempatan ini PT. K-Link Indonesia juga memperkenalkan produk terbarunya kepada bunda-bunda sekalian. Yaitu K-Kids Omega.

Dokumentasi pribadi

K-Kids Omega merupakan suplemen tepat khusus anak untuk anak tumbuh sehat, cerdas dan kuat. K-Kids Omega terbuat dari sumber alami minyak ikan Cod (untuk membantu membentuk dan memperkuat faktor kekebalan tubuh yang belum sempurna pada anak) tanpa tambahan pewarna, pemanis, perasa, pengharum, pengawet dan bahan kimia lainnya, sehingga aman dikonsumsi oleh anak dalam jangka panjang.

Tidak hanya itu bunda...

K-Kids Omega juga mengandung omega 3 ikan Cod yang dapat merangsang pertumbuhan jumlah sel otak dan sinaps (penghubung) untuk mengoptimalkan kemampuan otak terutama dalam menerima informasi, konsentrasi dan menyimpan memori serta menjaga selaput otak agar dapat berfungsi dengan baik.
So, anak memiliki kemampuan belajar dan mengolah informasi lebih baik.


Mantap djiwaaa (angkat jempol).




Tidak hanya produk K-Kids Omega saja, PT. K-Link Indonesia juga memiliki produk yang cocok banget untuk saya, yaitu K-Vit C Plus Teavigo. Karena usia saya yang sudah tidak memungkinkan mengonsumsi K-Kids Omega, jadilah saya mengonsumsi K-Vit C Plus Teavigo.
 Jadi, K-Vit C Plus Teavigo adalah suplemen makanan bagi tubuh yang diformulasikan dari dua bahan antioksidan utama terbaik, yaitu teh hijau (Teavigo) dan Vitamin Sea (eh) C. K-Vit C Plus Teavigo ini efektif banget untuk menjaga daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, K-Vit C Plus Teavigo juga bisa memperlambat penuaan. Hehe.
Berikut adalah manfaat K-Vit C Plus Teavigo:

  1. Menjaga daya tahan tubuh
  2. Memperlambat proses penuaan
  3. Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah
  4. Menjaga kesehatan sel saraf
  5. Mengurangi resiko kanker. 


Oke, jadi gimana cara dapetin produk K-Kids Omega ataupun K-Vit C Plus Teavigo?

Mudah kok. Silahkan kunjungi website ini http://www.k-net.co.id/

Apabila ingin menjadi member K-Link dan bisa mandapatkan potongan harga setiap kali pembelian (Khusus member) bisa bergabung di sini Gabung Member
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Selayang Pandang Tentang PT. K-Link Indonesia

PT. K-Link Indonesia didirikan pada 2 Mei 2002, Jakarta Barat. Dengan komitmen terhadap semua distributornya bahwa K-LINK akan menjadikan K-Link Indonesia sebagai multi level nomor satu di Indonesia.
Sebagaimana yang selalu ditekankan oleh para pendiri K-LINK bahw masyarakat selalu mendambakan produk-produk yang berkualitas. Pada akhirnya keunggulan produklah yang akan berbicara dan akan menjadi faktor penentu keberhasilan posisi perusahaan dalam sebuah industri.


Posisi sebagai salah satu market leader di industri multi level marketing mendorong K-Link untuk menjadi perusahaan multi level marketing yang berbeda dari yang lainnya.
Oleh karena itu marketing plan K-Link pada tahun 2010 mendapatkan sertifikasi syariah, sebagai perusahaan multi level marketing murni yang berbasis syariah karena K-Link semakin mengembangkan potensi pasar terhadap kebutuhan masyarakat utnuk produk-produk kesehatan yang bermutu dengan inovasi-inovasi produk yang beragam dan dengan berusaha lebih memahami kebutuhan masyarakat.
Sebagaimana yang pernah dikatakan oleh Presiden Direktur K-Link,

Bangsa yang maju hanya bisa terbentuk dari keluarga. Perempuan berperan vital untuk membangun keluarga sejahtera. Karena itu kami memiliki banyak program untuk mengoptimalkan dan memberdayakan perempuan.” – Dato Radzi Saleh.

Tapis Blogger Community

Baiklah, demikian dulu cerita saya tentang Kids Coloring Competition & Seminar Kesehatan dari K-Link. Semoga bermanfaat ya.
Salam.


Adbox