Cara Mendaftar Akun Pinterest


PINTEREST, adalah aplikasi favorit saya. Soalnya banyak banget foto dan gambar-gambar dengan high quality dan kayak jepretan camera DSLR atau camera mahal gituuu. Hehe.

Bagi yang suka nulis cerpen (kayak saya), download gambar dari pinterest itu lebih enak. Karena saat kita mencari keyword di mesin pencarian maka langsung tampil foto yang keren-keren dan baguss beeet.

Pinterest adalah virtual pinboard di mana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize namanya. Semisal kategori ' food and drink ' di mana berisi foto dan gambar makanan dan minuman yang Anda sukai.,. menurut https://id.wikipedia.org/wiki/Pinterest.

Semisal kategori ‘food and drink‘ dimana berisi foto dan gambar makanan dan minuman yang Anda sukai. Anda juga bisa mengikuti akun lain dan re-pin pin milik akun lain (seperti retweet pada Twitter) tanpa harus mengikuti pemilik pinboard.

Bagi banyak blogger, Pinterest sangat besar peranannya, utamanya mereka yang senang berbagi foto. Anda bisa memasang Tombol Pin di blog agar memudahkan foto atau gambar Anda tersebar disosial media.


Akan tetapi, Pinterest di Indonesia belum setenar Facebook atau instagram. Karena pinterest lebih kepada menampilkan gambar, seperti instagram.
Saya sendiri belum lama memiliki akun pinterest, karena jujur saya juga baru tahu. Hehe… (haduuuh… selama ini kemana aja?) Nah, pas saya udah punya aplikasi ini, barulah saya obrak-abrik isinya.. daaaaan… jeng-jeng….



Ya ampuuun… gambarnya kereeen abis. Ini cocok banget buat cover serpent aku nantinya. Itu baru sedikit, ya, masih banyak lagi di bawah.

Pinterest itu juga kayak album yang bisa kita susun berdasarkan judul yang kita tandai.
Kita juga bias mendownload serta mengupload gambar sesuka kita (sesuai aturan ya).
Nantinya akan jadi seperti album-album dibawah ini,



Hehe… ini albumku. (ketahuan deeh.. isinya J)
Nah, terus gimana buatnya?
Gini nih caranya:

CARA MENDAFTAR AKUN PINTEREST

  
      1.     Kamu harus download dulu aplikasinya pinterest pada playstore android kamu. Kalau kamu pakai computer kamu cukup klik https://id.pinterest.com/ , nanti akan tampil gambar



2.    Isi kolom email dan kata sandi. Kamu bisa masukan kata sandi akun email kamu atau akun facebook. Biasanya kalau langsung di android tinggal klik pilihan Lanjutkan dengan Facebook atau Lanjutkan dengan Google. Jadi, tinggal klik salah satunya ja. Nanti pinterest akan mendeteksi akun kamu.


3.    Setelah isi kolom email dan kata sandi, nanti akan muncul layar



Nah, kamu tinggal isi biodata itu saja. Dan klik DAFTAR.

4.     Kamu juga akan diberi pertanyaan sebelum memulai pinterest. Ini agar pinterest dapat mengetahui apa yang anda inginkan. (tandai yang kamu inginkan)



5.     Selesai. Kamu bisa  memulainya.

 (My Album... xixixixxi)


Mudahkan?! Nggak sulit kok.


Oh ya, dan jangan lupa Follow akun saya ya,,, hehe,,, Furi Rain

Selamat mencoba. J J

Adbox